Sabtu, 31 Januari 2009

OUTPUT DEVICES

OUTPUT DEVICES

. Output yang dihasilkan dari pengolahan dapat digolongkan ke dalam 3 macam bentuk (huruf, kata, angka, grafik, Gambar, suara).
. Dibutuhkan alat khusus, alat keluaran dapat berbentuk hard copy dan soft copy.

Peralatan output ada banyak jenisnya, yang sebagiannya akan dijelaskan di bawah ini :

1. PRINTER

a. Printer laser alat output yang paling sesuai untuk komputer personal adalah printer laser. Alat ini memprint secara umum dengan resolusi 300 dpi dan menghasilkan output kualitas huruf . proses print laser mirip dengan tekhnologi fotocopy dan prin laser ini sangat cepat jik adibandingkan dengan tehnik alternatif untuk memeperoleh output hard-copy dari komputer. Minis dan Mainframejuga dapat menggunakan prin laser, alat berkecepatan tinggi ini mencetak (print) 30 sampai 40 halaman per menit; banyak output dari komputer proses transaksi diselesaikan menggunakan print laser. Laser menawarkan bermacam-macam ukuran dan jenis dari print dan menghasilkan output kualitas tinggi.

b. Printer impact (Impact printer) Printer impact yang ditemukan di banyak PC cenderung lebih murah dibandingkan printer laser. Printer titik-matrix sebenarnya membuat cetakan/tiruan pada kertas; palu menekan kabel melawan pita untuk mencetak suatu karakter. Makin banyak kabel dalam matrix, semakin tinggi kualitas cetakan karakter. Printer impact yang lainnya sebenarnya memiliki peluru karakter seperti mesin tik. Printer impact kecepatan tinggi untuk mainframe berkekuatan mencetak 2000 garis per menit. Untuk komputer personal, printer impact lebih lambat dari pada printer laser, tetapi printer impact lebih murah dibandingkan printer laser.

c. Printer nonimpact (nonimpact printer) Printer laser adalah printer nonimpact yang menghasilkan satu halaman pada waktu yang sama. Ada printer nonimpact lain yang menonjolkan keanekaragaman tekhnologi. Salah satu tipe printer yang menyemburkan pancaran tinta pada kertas untuk membentuk karakter. Printer nonimpact yang lain menggunakan kertas termal (yang berkenaan dengan panas) dan menghasilakn karakter dengan memanskan titik untuk menampilkan karakter.

2. SPEAKERS

Suara Output suara telah tersedia selam bertahun-tahun. Bank terkadang menyediakan pertanyaan on-line tentang neraca rekening; mencocokkan nomor rekening seseorang kemudian menghasilkan tanggapan audio dari neraca rekening. Output suara digunakan intensif untuk informasi telepon. Operator informasi mengindikasi angka yang ditampilkan pada terminal adalah angka yang benar, dan komputer menghasilkan tanggapan suara. Operator bebas untuk menjawab panggilan yang lain sementara pesan pertama diputar.

3. GRAFIK

Grafik Pengguna komputer personal sering menggunakan mesin mereka untuk menyiapkan presentasi. Alat output grafik menyalakan display komputer kedalam output presentasi. Alat sederhana yang digunakan adalah plotter; plotter menggambar teks dan gambar pada kertas atau transparansi untuk presentasi. Untuk menghasilkan 35mm tampilan, alat output mampu untuk menyalin gambar layar pada film fotografik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar